Mengapa saya memilih sekolah Labschool?



       
                                         



Mengapa saya memilih sekolah Labschool?
Gendis Ayudhia Putri 7C

Saya sudah ingin masuk SMP Labschool sejak saya duduk di Taman Kanak-Kanak. Saya memilih Labschool karena merupakan salah satu sekolah terbaik sekaligus favorit di Jakarta. Kakak saya merupakan lulusan SMP Labschool Jakarta. Saya melihat sejak kakak saya sekolah di SMP Labschool, kakak saya sibuk dan aktif dengan kegiatan-kegiatan sekolah. Dan menurut kakak saya, Labschool banyak memberi kesempatan dan peluang kepada siswa-siswinya untuk berekspresi sesuai bakatnya. Mendengar dari kakak saya, Labschool memiliki banyak kegiatan dan prestasi yang dicapainya. kegiatan ekstra kurikulernya, kegiatan dan event-eventnya juga banyak  sehingga membuat saya tertarik untuk masuk ke sekolah tersebut. Saya sudah les bimbel dan banyak les lainnya dalam mempersiapkan diri agar lolos tes masuk Labschool. Dan, Alhamdulilah saya berhasil lulus menjadi siswa SMP Labschool Jakarta.

 

Bukan hanya itu, fasilitas di Labschool juga lengkap. Mulai dari lapangannya, perpustakaannya, kelas-kelasnya yang rapih, serta kamar mandinya  pun bersih. Beberapa ruang favorit saya yaitu ruang musik, karena saya sangat suka dengan seni musik. Ada berbagai macam alat music di ruang tersebut, mulai dari drum hingga gitar elektrik. Dan juga ruang perpustakaan yang sangat nyaman sehingga membuat saya semangat untuk membaca buku maupun mengerjakan tugas di ruang perpustakaan. Saya juga tertarik dengan kegiatan homestay yang diadakan oleh Labschool, dimana kita bisa pergi ke Jepang, UK, Australia, dan lainnya. Tapi biayanya memang mahal sih.

 

Banyak rencana dan kegiatan-kegiatan yang saya ingin ikuti jika mulai sekolah. Seperti halnya kakak saya, sayapun ingin ikut dalam organisasi OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah). Saya sangat ingin ikut dalam organisasi OSIS karena saya sangat ingin belajar berorganisasi di sekolah serta untuk menambah pengalaman. Saya juga ingin melatih kedisiplinan, komunikasi, serta tanggung jawab. Dengan saya ikut organisasi OSIS ini juga bisa menjadi nilai tambahan untuk saya masuk SMA.  Sekarang saya ini saya berpartisipasi sebagai MPK yaitu Majelis Perwakilan Kelas. MPK adalah suatu organisasi di sekolah yang bertugas mengawasi kinerja OSIS dalam menjalankan tugas-tugasnya selama masa jabatannya berlangsung. Saya sangat senang dan bersyukur bisa menjadi MPK, selain menambah pengalaman dan menambah teman juga bisa menjadi nilai tambahan untuk saat saya naik ke kelas delapan.

Di Labschool banyak sekali acara dan event-event yang seru seperti contoh acara MPLS, Ekspo Eksul, dan pensi. Pentas seni diselenggarakan khususnya untuk mewadahi bakat dan minat peserta didik, khususnya dalam bidang seni. Ada yang main alat musik mulai dari gitar, sampai ke biola. Banyak juga yang nyanyi dan suaranya emang bagus banget! Ada juga yang bakatnya menggambar dan hasil gambarnya keren banget. Kegiatannya emang seseru itu!

Selain itu ada juga kegiatan ekspo eksul. Ada banyak sekali kakak-kakak dari berbagai macam eksul yang melakukan penampilan keren. Ada eksul band yang main drum dan gitar elektrik. Ada penampilan dari eksul tari saman dan modern dance. Ada juga penampilan dari eksul taekwondo. Dan ada juga banyak stand-stand pendaftaran eksul, dengan dekorasi yang keren banget. Pokoknya seru!

Ada juga kegiatan Labszone dimana kita keliling-keliling area sekolah Labschool. Walaupun agak melelahkan namun kitab isa melihat berbagai ruangan-ruangan labschool yang beragam. Dimulai dari ruang computer, lapangan, hall basket, perpus, ruang seni music, ruang art, dll.

Demikian cerita awal saya tertarik belajar di SMPLabschool. Semoga teks saya bisa menjadi inspirasi bagi siswa-siswa yang ingin masuk Labschool juga. Labschool jaya!

 

-      Gendis Ayudhia Putri -


Comments

Post a Comment